Selasa, 28 Agustus 2012

Anak TK

"Anak-anak," kata ibu guru. "Pagi ini kita akan melakukan suatu permainan yang menarik. Saya akan memegang sesuatu yang tersembunyi di belakang punggung saya, dan kalian boleh menerkanya."
Ibu guru pun mulai dengan permainannya. "Yang saya pegang ini merah dan bundar. Siapa yang dari kalian yang bisa menerka ?"
"Apel?" kata si kecil Otong memberanikan diri.
"Salah," kata ibu guru. "Buah ceri. Tapi tak mengapa, Otong. Kini ibu guru jadi tahu apa yang ada di dalam pikiranmu."
Otong mengacungkan tangan. "Ibu guru, apakah saya boleh bertanya dan ibu guru yang menerka ?"
"Oh, tentu saja boleh," sahut ibu guru dengan senang hati.
Lalu Otong pun maju ke depan kelas, menghadap dinding, membelakangi seluruh kelas dan bertanya. "Yang saya pegang ini panjangnya 5 sentimeter dan ujungnya bundar berwarna merah..."
"Otong!" hardik ibu guru. "Jangan gitu donk, gak sopan !!"
"Yang saya pegang ini adalah batang korek api," kata si Otong. "Tapi gak apa-apa, Bu. Kini Otong juga jadi tau dech apa yang dipikirin ibu guru."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar